Himpunan Mahasiswa PGSD UPI Kampus Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan Makrab (Malam Keakraban) pada tanggal 21 dan 22 Desember 2018. “Ketika kalian telah dipilih menjadi pengurus himpunan ini artinya kalian telah dipercaya oleh kakak-kakak kalian. Saat di tengah kepengurusan kalian merasa jenuh, cape, dsb, kalian kembali pada niat dan tujuan awal menjadi pengurus. Setidaknya dari kepengurusan himpunan ini kalian mendapatkan banyak ilmu.” begitu ucap Ibu Dwi Alia, M.Pd. selaku pembina HMPGSD UPI Kampus Tasikmalaya saat mengahdiri pembukan makrab pada 21 Desember 2018 sore hari.

Kegiatan pertama makrab ini adalah pematerian dari Ibu Pembina. Setelah itu, para pengurus melakukan makan, shalat, dan mengaji bersama. Ba’da Isya, makrab diisi dengan perbincangan hangat bersama demisioner dari angkatan satu hingga angkatan empat. Para demisioner bercerita tentang bagaimana himpunan mahasiswa PGSD ini terbentuk sampai sukses hingga sekarang. Tentunya banyak usaha dan perjuangan yang dilakukan. Banyak hal positif, tips and trick, serta motivasidari para demisioner malam itu. Egiatan hari pertama ditutup oleh penampilan musik dari para pengurus.

Hal berbeda pada tahun ini adalah perjalanan malam. Pada pukul 02.00 dini hari di tanggal 22 Desember 2018 pengurus baru mulai melakukan perjalanan malam. Ada tiga pos dalam perjalanan ini. Di pos pertama mereka harus mencari lilin untuk menerangi sepanjang perjalanan. Di pos kedua mereka harus mencari kertas berisi nama dan jabatan mereka di HMPGSD. Di pos terakhir yaitu pos tiga mereka diberikan shocktheraphy dengan tujuan pembentukan mental. Dalam pejalanan dari pos ke pos, terdapat tempelan kata-kata yang merangkai cerita dan disetting menyeramkan. Perjalanan malam ini ditutup oleh penetapan atau pengukuhan pengurus HMPGSD periode 2018-2019.

Pagi harinya kegiatan diisi oleh senam bersama dan sarapan bersama. Kemudian dilanjut oleh kegiatan perumusan dan persentasi gagasan program kerja. Setelah itu, ada pematerian dari demisioner periode satu tahun sebelumnya. Pematerian ini disampaikan perdepartemen. Setelah makan siang dan shalat dzuhur, kegiatan diisi oleh pra-kata dari calon pembina baru HMPGSD sebelum akhirnya makrab 2018 ini selesai.

Dari kegiatan makrab ini, diharapkan seluruh pengurus baru dapat lebih saling mengenal sehingga dapat menjadi sebuah keluarga baru yang akan berjuang bersama dalam kepengurusan periode 2018-2019.

Kepalkan Tangan untuk Aksi Perubahan!
Kabinet Semangat!